Cetak
Dilihat: 1455

Pati – Proses Pergantian Anggota Waktu (PAW) DPRD Kabupaten Pati dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), sudah berada ditangan DPRD.  Ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati selesai memverifikasi berkas pengganti anggota DPRD Pati yang di-PAW. KPU Kabupaten Pati telah selesai melakukan verifikasi berkas personil pengganti anggota DPRD yang tersandung perkara pidana.  Pada rapat pleno, KPU telah mengirimkan berkas terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan ke DPRD Kabupaten Pati, Rabu kemarin (5/7).

Ketua KPU Kabupaten Pati, Muhammad Nasich mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas hasil verifikasi terhadap personil yang akan mengisi PAW kepada pimpinan DPRD Kabupaten Pati. Sehingga, kedudukan Mudatsir yang tersandung kasus pidana, segera terisi oleh penggantinya Wasiti dari  Tambakromo.
“Terkait dengan PAW, KPU sudah menerima surat dari Pimpinan DPRD Kabupaten Pati, untuk verifikasi terhadap penggantian PAW antara Pak Datsri dengan Bu Warsiti, yang sudah kita terima dan kita sudah plenokan,” tuturnya.
Muhammad Nasich menjelaskan,  selesai rapat pleno terkait verifikasi itu, pihaknya langsung mengirimkan jawaban atas surat penugasan verifikasi tersebut kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Pati.
“Insya Allah sudah kita lengkapi juga terkait dengan syarat-syarat dan daftar calon pada Pilleg 2014, kemudian perolehan suara juga sudah kita lengkapi semua, sudah kita sampaikan ke DPRD dan selanjutnya menjadi kewenangan DPRD,” terangnya.
Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Pati dari Partai HANURA tersebut terjadi, karena perkara Mudatsir telah mendapatkan kekuatan hukum tetap dengan vonis penjara selama dua tahun dari Pengadilan Tipikor Semarang.  Anggota DPRD Pati, Mudatsir terbukti melakukan tindak pidana korupsi dari aliran dana hibah untuk Persatuan Sepakbola Pati (Persipa) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati di tahun 2012 lalu.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s