PSHT Ranting Pati Kota Gelar Kenaikkan Tingkat

Pati, Margorejo –  Pengurus Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Pati menggelar ujian kenaikan tingat atau kenaikkan sabuk bagi pesilatnya, belum lama ini. Ujian kenaikkan tingkat atau kenaikkan sabuk ini, untuk mengevaluasi kemampuan murid-muridnya dalam penguasaan ilmu bela diri.
Ujian kenaikkan tingkat atau kenaikkan sabuk tersebut, berlangsung sehari di aula pertemuan SMA Negeri 3 Pati. Agenda ini diikuti semua anggota PSHT di ranting Pati dan sekitarnya.

Rabu pagi (22/11), Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pati, Eko Wahono kepada radio PAS Pati mengatakan,  ujian kenaikkan tingkat atau ujian kenaikan sabuk itu, salah satunya  untuk menguji penguasaan materi dari siswa.
”Kemudian meningkatkan silahturahmi antar pendekar yang ada di Kabupaten Pati, terutama Pati kota dan sekitarnya. Memasyarakat pencak silat PSHT di Kabupaten Pati, serta memberikan kegiatan yang positif kepada anak-anak di Kabupaten Pati,”  ujarnya.
Menurut Eko Wahono,  ujian kenaikkan tingkat kali ini, khusus untuk kenaikan tingkat dari siswa bersabuk polos atau hitam menuju ke sabuk jambon. Dengan materi yang diujikan meliputi, senam, jurus, teknik bela diri, sabung, fisik dan kerohanian.
“Diikuti 61 peserta, 23 diantaranya perempuan, berasal dari rayon SMA NEgeri 3 Pati, SMA PGRI 1 Pati, SMKN 1 Pati, SMKN 3 Pati, SMKN 4 Pati, SMPN 3 Pati, SMPN 4 Pati, SMPN 1 Gembong, rayon Mberan, dan rayon Gajahmati,” terangnya.
Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pati, Eko Wahono menambahkan,  pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa, untuk kenaikan tingkat atau sabuk jambon ke sabut hijau, pada Februari 2018.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla