Cetak
Dilihat: 1049

Pati,  Kota – Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkab IPSI) Pati meloloskan tujuh pesilatnya untuk berpartisipasi pada ajang PORProv Jawa Tengah 2018, di Surakarta. Mereka yang lolos tersebut, setelah berhasil memenangi pada even Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat di GOR Pesantenan Pati, 14 – 19 November lalu.
Tujuh atlet pencak silat yang lolos itu, enam atlet diantaranya untuk kategori laga/tanding, dan satu atlet untuk kategori seni tunggal putra.

Ketua Pengkab IPSI Pati Mochammad Sodikin mengaku bangga, karena pembinaan atlet-atlet selama ini membuahkan hasil positif bagi kemajuan olah raga di Kabupaten Pati. Terutama peran dari pelatih, official, seluruh perguruan, pengurus , serta dinas terkait.
“Tujuh atlet pencak silat yang lolos POR Prov di Surakarta nanti yaitu, kategori laga/tanding kelas D putra Fran Oktawan, kleas E putra atas nama Tegar Syifa Sanubari, dan kelas F putra atas nama Mahmudi Rohim. Sedangkan, di kategori laga/tanding putri di kelas C atas nama Indah Kash Mugiarti, kelas D atas nama Vera Wahyu, dan kelas F atas nama Aprilia Fatmawati. Serta untuk kategori seni tunggal putra yaitu Linga Uji Nugraha,” terangnya.
Dengan lolosnya tujuh pesilatnya pada PORProv Jateng 2018, kata Mochammad Sodikin, pihaknya mulai melakukan persiapan-persiapan strategis menghadapi ajang multi even, dan atlet-atlet terpilih yang mewakili daerahnya masing-masing.
“Harapan kami, semoga di ajang PORProv 2018 atlet-atlet Pati bisa lebih berprestasi lagi untuk itu kami perlu persiapan lebih matang dalam rangka mengikuti ajang multi even, dan kami sudah membuat program latihan yang lebih baik, dan efisien dalam artian untuk mencapai target kami,” jelasnya.
Ketua Pengkab IPSI Pati, Mochammad Sodikin mengatakan, pencapaian target dengan meloloskan 7 atlet untuk berlaga di PORProv tahun mendatang, merupakan lonjakan prestasi yang signifikan dibanding pencapaian Pra PORProv 2013. Waktu itu, hanya mampu meloloskan 3 atlet.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s