Pati Creative Space 2022, Bangkitkan Ekonomi Kreatif

101pasfmpati, Pati Kota : Untuk kembali menggairahkan ekonomi di masyarakat, Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Kabupaten Pati, akan menggelar Pati Creative Space 2022. Ini juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menyongsong peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati.
Pati Creative Space 2022 ini bakal berlangsung di Plaza Pragola turut Desa Margorejo Kecamatan Margorejo. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, hingga 7 Agustus 2022.

Diwawancara di Sekretariat Balekrasi Sidokerto Pati, Selasa (2/8/2022), Panitia Penyelenggara Pati Creative Space 2022, Acep Iqbal Syamsul Bilad mengatakan, selain pameran produk unggulan, produk UMKM, produk ekonomi cerative, juga pameran inovasi serta beragam lomba. “Lomba –lomba ini, kita mengusung beberapa subsector ekonomi creative yang ada 17. Salah satunya, fotografi, band,music, mewarnai, melukis seni rupa, dan lomba fashion show. Kita mengusung fashion casual,” tuturnya.
Untuk peserta Pati Creative Space 2022, kata Acep, masyarakat umum, ASN, dina/instansi, pelaku ekonomi creative dan UMKM khusunya di Kabupaten Pati, akaemisi serta sekolah. Sedang untuk peserta lombanya, sesuai dengan subsektor dan komunitas masing-masing. “Jadi kita menggandeng komunitas dan mereka tidak hanya sebagai peserta tapi terlibat dalam rangkaian tersebut. Space mejadi ruang berkarya temen-temen ekonomi creative pelaku ekonomi di Kabupaten Pati untuk bisa kenal Kabupaten Pati sendiri, serta dikenal di luar. Kebetulan Komite Ekonomi Creative Pati sebagai Wakil Ketua Komite Ekonomi Creative Jawa Tengah. Sehingga ekonomi creative Jawa Tengah bisa lebih luas ini membawa 35 bupati/walikota,” katanya.
Panitia Penyelenggara Pati Creative Space 2022, Acep Iqbal Syamsul Bilad berharap, penyelenggaraan kegiatan yang pertama itu bisa berlangsung sekali dalam setahun. Acara tersebut mendapat dukungan dari bank BUMD, serta media tv, radio, serta Pemerintah Kabupaten Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla