Enam Kesebelasan Ikuti Turnamen Firman Soebagyo Cup

KBRN, Pati Batangan : Untuk menggairahkan persepakbolaan hingga di perdesaan, anggota DPR RI yang satu ini tidak segan-segan untuk menggelar turnamen bola sepak. Selain untuk memeriahkan HUT ke 77 RI, penyelenggaraan turnamen bertajuk Firman Soebagyo Cup 2022 ini, juga untuk menyongsong Hari Jadi ke 699 Kabupaten Pati.

Ada enam kesebelasan yang mengikuti turname sepakbola Firman Soebagyo Cup 2022. Turnamen tersebut, akan berlangsung di lapangan Desa Kedalon Kecamatan Batangan, selama sepekan, dari 2 hingga 9 Agustus 2022 mendatang.
Di sela-sela acara pembukaan turnamen tersebut, anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo mengatakan, penyelenggaraan turnamet tersebut merupakan gagasan spontanitas pemuda Desa Kedalon. Ibarat gayung bersambut, Firman Soebagyo yang putra asli desa tersebut, langsung merespon dan mewujudkan turnamen sepakbola Piala Firman Soebagyo 2022. “Mereka sudah mendesain dan memberikan judul sendiri yaitu Firman Soebagyo Cup 2022 yang diharapkan ini menjadi salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit atau anak-anak muda baru yang berprestasi di cabor sepakbola,” katanya.
Firman juga berharap, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan muncul para pemain-pemain muda baru yang nantinya bisa bermain di tingkat nasional dan mewakili Indonesia di tingkat internasional. “Oleh karena itu kami merasa bangga sebagai orang tua yang dilahirkan di desa sini dan masih mampu memberikan motivasi kepada anak-anak muda. Dan harapan kami juga, nanti akan banyak lagi teman-teman yang lain untuk membina di daerah-daerah lain. Ini menjadi momen yang sangat bagus, karena kalau kita lihat perkembangan sekarang ini anak-anak muda kurang melakukan kegiatan sehingga melakukan tindakan-tindakan yang mungkin kurang produktif,” terangnya.
Dia menambahkan, penyelenggaraan turnamen atas gagasan Karang Taruna dan pemuda setempat yang disengkuyung sepenuhnya oleh Kades Desa Kedalon Kecamatan Batangan.
Turut hadir dalam pembukaan turnamen sepakbola Firman Soebagyo Cup 2022, di lapangan Desa Kedalon Kecamatan Batangan, Wabup Pati Saiful Arifin, Sekretaris Askab PSSI Pati Ahmada, CEO PT Laskar Saridin yang juga Exco Asprov PSSI Jawa Tengah Joni Kurnianto, serta Forkompimcam Batangan.
Adalah Firman Soebagyo bersama Kades, Karang Taruna, serta pemuda Desa Kedalon Kecamatan Batangan
Turnamen sepakbola Firman Cup ini diikuti enam kesebelas dari beberapa wilayah di Kabupaten Pati. Keenam tim kesebelasan tersebut di antaranya dari Desa Kedalon Kecamatan Batangan, Desa Baturejo Kecamatan Sukolilo, Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana, Desa Bakalan Kecamatan Dukuhseti, Desa Panggungroyom Kecamatan Wedarijaksa, dan tim kesebelasan Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla