Pragola Pati Festival 2022, Ajang Promosi Produk Unggulan UMKM

101pasfmpati, Pati Margorejo : Setelah dua tahun vakum akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Pati kembali menyelenggarakan Pragola Pati Festival 2022. Kegiatan ini sebagai ajang untuk memasarkan (promosi) produk-produk unggulan UMKM di Kabupaten Pati, serta menyongsong peringatan Hari Jadi Pati (HJP) ke 699 serta HUT ke 77 Kemerdekaan RI.
Pragola Pati Festival 2022 yang berlangsung dari 5 – 7 Agustus 2022 tersebut, diikuti 77 peserta yang menempati 88 stand. Selain dari komunitas pelaku UMKM, kegiatan tersebut juga diikuti OPD, sekolah, pelayanan, bumdes, akademi, dan instansi vertikal.

Usai membuka Pragola Pati Festival 2022, di Komplek Plaza Pragola, Jumat (5/8/2022), Bupati Haryanto mengatakan, kegiatan ini dalam upaya membangkitan ekonomi pelaku UMKM maupun pelaku IKM, sekaligus untuk mempromosikan produk-produk unggulannya. “Yang terpenting justru implementasi di tempat-tempat lain maupun di tempat usahanya agar dikenal yang akhirnya bisa menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Pati,” terangnya.
Ketua Penyelenggara yang juga Kepala Disdagerin Hadi Santoso menuturkan, festival tersebut sebagian besar pesertanya memang dari pelaku UMKM. “Juga pada event ini juga digelar beberapa lomba yang diadakan oleh Komite Ekonomi Kreatif Pati yang baru saja terbentuk. Juga ada peresmian rumah kreatif sebagai tempat sarana edukasi masyarakat oleh IKM, UMKM, dan anak-anak kreatif yang ada di Pati,” tuturnya.
Pragola Pati Festival 2022 ini, juga rangkaian menyongsong memperingati Hari Jadi Pati (HJP) ke-699, HUT ke 77 Kemerdekaan RI.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla