SMPN 1 Tayu Wakili Disdikbud di Pragola Pati Festival 2022

101pasfmpati, Pati Margorejo : Pragola Pati Festival 2022, mendapat respon baik oleh masyarakat ataupun peserta yang mewakili dinas/badan/instansi yang menempati stand.
Salah satu stand yang mewakili Disdibud Kabupaten Pati, SMPN 1 Tayu, sejak pembukaan festival itu, ramai pengunjung.
Kepala SMPN 1 Tayu Sri Wahyuni, saat diwawancara radio PAS Pati mengatakan, stand-nya yang mewakili stand Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, karena pihaknya sebagai sekolah Adiwiyata Nasional. “Stand kita bisa dikatakan yang ramai terus ya dari awal stand dibuka, karna barang-barang yang kita jual sangat diminati masyarakat pengunjung dalam acara ini,” tuturnya.

Di stand SMPN 1 Tayu menyediakan beragam produk makanan,minuman hingga pupuk kompos. Seperti serbuk kunir asem, herbal jahe, kunir, sirup jahe, getuk pisang, intip, dan ceriping. Dia juga berharap, pengunjung bersedia mampir ke stand-nya, untuk berbagi pengalaman, membeli produk atau sekadar beli oleh-oleh. “Kita juga ada pupuk kompos organik juga ada pupuk cair, semua bahan dari lingkungan alam dan prosesnya dibawah binaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati,” katanya.
Sri Wahyuni berharap, melalui festival seperti ini, produk-produk unggulan di Kabupaten Pati dan keberadaan SMPN 1 Tayu semakin dikenal, serta para pelaku IKM maupun UMKM dapat berkembang pangsa pasarnya. Ini juga dalam upaya menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan siswa.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla