Cetak
Dilihat: 843

Batangan  –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) semakin aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) ke desa-desa binaannya. Terutama untuk membahas keluhan-keluhan yang sedang dihadapi masyarakat. Seperti kekurangan air bersih. Salah satu komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil  15/Batangan  dengan daerah binaan Desa Jembangan Kecamatan Batangan, Serka

Toto Handoko, berkunjungan dan bertatap muka bersama masyarakat, Kamis lalu (7/7). Saat berdialog dengan warga muncul masalah untuk dibahas bersama soal keluhan masyarakat soal krisis air bersih.
Permadi, warga setempat kepada Babinsa Serka Toto Handoko melontarkan keluhan masyarakat Desa Jembangan di RT.03/RW.1, yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih.
“Karena ini sudah masuk musim kemarau, sumur-sumur warga yang biasanya penuh sekarang sudah berkurang banyak.  Sehingga untuk kebutuhan sehari- hari pun masih kurang, baik untuk mandi, mencuci pakaian  maupun masak,” ujarnya.
Dengan adanya Komsos itu,  kata Serka Toto Handoko, pihaknya berusaha membantu kesulitan warga di desa binaanya. Salah satunya menghimbau  untuk meminimalkan penggunaan air untuk keperluan yang utama.
“Komsos ini, sebagai upaya untuk mengurangi sumbatan-sumbatan informasi, agar bisa segera mendapatkan penanganan dari pihak terkait. Dan sebisa mungkin membantu mencarikan solusi yang tepat,” ujar Serka Toto Handoko.
Danramil 15/Batangan Kapten Inf Mujima mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan Komsos yang dilakukan anggotanya, yang kebetulan sebagai Babinsa untuk dapat mensosialisasi sekaligus memberikan solusi kepada warga yang kesulitan.
“Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan wujud nyata kedekatan TNI dengan Rakyat. Karena dengan adanya giat tersebut, bisa menjalin tali silaturahmi yang erat dengan yang lainnya,” katanya.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s