Cetak
Dilihat: 776

Pati – Desa Sidoharjo Kecamatan Pati tahun ini mendapat predikat desa teraman lomba keamanan lingkungan tingkat Polres Pati.  Dan pada HUT Bhayangkara Ke-71 ini, desa tersebut menerima penghargaan dari Kapolres Pati, Senin pagi (10/7).
Keguyuban dan kerukunan warga Desa Sidoharjo Kecamatan Pati dalam menjaga ketentraman dan keamanan wilayahnya, kini berbuah manis. Dalam penilaian lomba Kamling dan desa teraman, desa ini mendapat penghargaan, karena mendapat nilai tertinggi.

Diwawancara usai upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-71 di Alun-alun Simpang Lima Pati, Kades Sidoharjo   Kecamatan Pati, Siswoyo mengaku, predikat sebagai  desa terbaik lomba keamanan lingkungan dan teraman dari Polres Pati itu, berkat dukungan seluruh warga desa. Terutama para pemudanya.  
“Memang setiap kegiatan di desa, kami kaitkan mereka itu. Istilah ‘diuwongke’ oleh Pemdes. Kalau mereka dibiarkan tidak mungkin mereka perhatian dengan desanya. Setiap kali ada kegiatan positif kita dukung. Seperti pada peringatan Hari Kemerdekaan. Bahkan ada juga perkumpulan operet yang memadukan kesenian Jawa. Setiap setahun pasti ada pentas operet,” katanya.
Siswoyo mengaku, selama ini memang pihaknya masih berusaha mengurangi peredaran minuman keras di kalangan anak muda.  Yakni dengan mengalihkan, dengan kegiatan-kegiatan positif di desa, seperti olah raga dan kesenian.
“Sehingga akhirnya agak berkurang. Kalau semua tuntas saya kira enggak lah. Sedikit-sedikit pasti ada kendalanya. Tapi kami berjuang agar mampu mempertahankan sebagai desa teraman. Dengan penghargaan ini, otomatis masyarakat bangga dan mereka yang belum tahu bisa sadar, dan memaju untuk kemajuan desa kedepan,”   ujarnya.
Desa-desa penerima penghargaan desa teraman lomba keamanan lingkungan HUT Ke-71 Bhayangkara di tingkat Polres Pati,  yakni Desa Sidoharjo Kecamatan Pati, Desa Gajahkumpul Kecamatan Batangan, dan Desa Wetesaji Kecamatan Pucakwangi.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s