Cetak
Dilihat: 544

Pati, Kota – Sebuah bus penumpang terbakar, saat sedang dalam perbaikan di sebuah bengkel las di Jalan Raya Pati – Gabus, turut Desa Semampir Kecamatan Pati, Kamis siang (21/12).  
Kendaraan yang terbakar itu, Bus penumpang umum Madu Kismo K-1505-FM. Semestinya bus itu, Kamis sore ini (21/12), hendak akan mengangkut penumpang dengan tujuan Sumatera. Namun sebelum berangkat, pihak pengelola meminta untuk dilakukan perbaikan pengelasan pengait generator pendingin (AC), di atap bus.

Menurut saksi mata, tukang las awalnya dia mendapat pekerjaan untuk mengelas pengait generator mesin pendingin. Namun, tiba – tiba atap bagian belakang bus berasap, dan setelah dilihatnya ternyata di bagian samping bus sudah terlihat api.
“Intinya bis ini ke sini, disuruh mengelas pengait itu. Jok (tempat duduk dibawah bagian yang akan dilas sudah saya ambil. Mungkin tempat duduk yang kena percikan pai. Tapi, api munculnya dari bagian atap belakang. Dan saat saya ke atas, bagian atap sudah berasap,” kata tukang las
Supir Bus Madu Kismo K-1505-FM, Supriyadi, 35 tahun, warga Desa Kayen Kecamatan Kayen mengatakan, memang sebelum berangkat lebih dulu diperiksa. Kebetulan ada bagian yang lepas, sehingga harus dilakukan pengelasan.  Mungkin, ada percekan api yang mengenai tempat duduk yang ada dibawahnya, hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.
“Mungkin saat las di bagian atas bus, kena percikan api las yang masuk kedalam dan mengenai jok atau tempat duduk. Kemungkinan kena percikan api,” tuturnya.
Akibat kebakaran bus Madu Kismo K-1505-FM, arus lalulintas dari arah Pati – Gabus dan sebaiknya, sempat terganggung beberapa saat. Dua armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi lebih cepat, dibantu Polisi, dan masyarakat berhasil memadamkan api, yang sudah mulai membakar bagian dalam bus penumpang tersebut.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s