Cetak
Dilihat: 408

Pati, Kota –  Untuk mengantisipasi segala kemungkinan dari gangguan keamanan dan ketertiban pada saat perayaan natal dan tahun baru, Pemkab Pati bersama jajaran keamanan TNI/Polri menggelar operasi lilin candi. Operasi itu diawali dengan gelar apel personil di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Kamis (21/12).
Aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI, bersama Pemkab Pati kini sedang menyiapkan pengamanan jelang perayaan natal dan tahun baru.

Saat memimpin apel gelar pasukan, Bupati Pati Haryanto berharap, bukan hanya TNI/Polri saja tapi semua pihak untuk senantiasa waspada terhadap Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi Teror dan kejahatan Konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, selama sebagian masyarakat merayakan natal dan tahun baru.
“Seperti ancaman serangan teror, kemacetan lalulintas, ancaman bencana alam, lonjakan kebutuhan bahan pokok masyarakat, atau aksi sweeping sepihak oleh ormas tertentu. Serta melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat, mengoptimalkan dan maksimalkan peran satgas pangan,” kata Bupati Pati.
Bupati Haryanto juga berharap,  kepolisian memperkuat sinergaritas Polisional dengan seluruh stakeholder untuk memberi pelayanan terbaik.
Saat memeriksa kendaraan operasional untuk pengamanan natal dan tahun baru, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos menyatakan kesiapannya untuk membantu tugas pokok kepolisian, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam operasi lilin candi.
“Harapan saya sinegritas TNI dan Polri menjalin kerja sama bersama warga Pati serta Pemerintah Daerah umumnya dan Forkompinda tetap Solid serta berkesinambungan. Agar NKRI terutama wilayah Kabupaten Pati dan rakyatnya merasa aman, nyaman, dan sejahtera. Wujud Ini adalah program kita semua dalam menjaga Keutuhan Wilayah,” ungkapnya.
Oprasi lilin Candi oleh jajaran kepolisian secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,  digelar mulai 23 Desember 2017 sampai 01 Januari 2018.(•)A

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s