Bupati Dorong Polisi Lebih Kuat, Antisipasi Radikalisme Ditingkatkan

Pati  –  Masyarakat masih membutuhkan kehadirian aparat kepolisian, dalam mengamankan wilayahnya. Terutama dalam mengantisipasi setiap gangguan kriminalitas, radikalime, maupun teror.   Kriminalitas, radikalisme dan teror masih menjadi ancaman. Sehingga kehadiran kepolisian masih menjadi tumpuan masyarakat, untuk mengantisipasinya, untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di wilayah.

“Mudah-mudahan dengan 71 ini, kalau manusia ini usaianya sudah dewasa, dan sudah lama sehingga bisa lebih baik dan lebih kuat, serta Polri memang betul-betul menjadi harapan masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Pati tapi di seluruh Indonesia,” demikian Bupati Pati, Haryanto, saat diwawancara usai peringatan HUT Bhayangkara Ke-71 di Alun-alun Simpang Lima Pati, Senin pagi (10/7).
Bupati Haryanto juga berharap Kepolisian di daerah dapat memberikan perlindungan dan pengayoman dengan baik kepada masyarakat.  Seperti pada saat Pilkada Pati 2017 yang berjalan aman, ramadhan dan pengamanan arus mudik balik lebaran.
Dimintai tanggapannya soal isu radikalisme dan teror yang terjadi belakangan ini, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan berharap, Kabupaten Pati tetap dalam situasi yang kondusif,  serta masyarakatnya bisa bijak memfilter dirinya sendiri terhadap radikalisme dan teror yang lebih banyak disusupkan melalui jaringan internet dan jejaring sosial.
“Karena paham-paham radikalisme dan teror itu berkembang melalui internet dan dunia maya. Harapannya, masyarakat bisa memproteksi dirinya sendiri, menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, dan tidak menjadi potensi dari pelaku-pelaku radikalisme,” jelasnya.
Menyadari menjadi incaran,  karena dinilai sebagai penghalang pelaku radikalisme dan teror,  kata Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK, pihaknya lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan. Namun,  juga perlu dukungan masyarakat untuk bekerjasama baik dengan Polri maupun TNI, untuk mengantisipasi gerakan radikalisme dan teror.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla