Cetak
Dilihat: 1107

Pati – DPRD Pati menyetujui penetapan perubahan anggota alat kelengkapan dewan. Persetujuan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Pati, Selasa pagi (11/7).Meski pada awalnya hujan interupsi dan terpaksa harus diskors beberapa saat, akhirnya  DPRD Pati menyetujui penetatapan perubahan anggota alat kelengkapan dewan.  Hal tersebut berlangsung setelah ada kesepakatan-kesepakatan melalui loby-loby antar fraksi.

Usai memimpin rapat paripurna penetapan perubahan anggota kelengkapan dewan, Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badruddin mengatakan,  sesuai  Peraturan dan Tata Tertib DPRD Kabupaten Pati No. 1/2015, hasil perubahan Peraturan DPRD Kabupaten No.1/2014 menyebutkan masa jabatan alat kelengkapan lebih kurang 2,5 tahun.
“Ini semuanya sudah selesai (clear), meski memang dalam pembahasannya sempat hujan interupsi dari anggota dewan. Karena ini memang forum terbuka paripurna, bisa untuk menyampaikan pendapat. Tapi ketika komunikasi politik, kemudian kita berembugan yang baik, sudah tidak ada masalah dan bisa selesai,” terangnya.
Ali Badruddin menambahkan,  penetapan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Pati, untuk menunjang kelancaran kerja DPRD Kabupaten Pati.  Dalam pembahasan dan penetapan anggota yang duduk didalamnya, memang menjadi hak masing-masing fraksi untuk mengusulkan, harus dimintakan persetujuan di rapat paripurna.  
“Meski ada usulan dengan baik melalui komunikasi politik dengan forum loby antar fraksi,”  katanya.
Susunan personil anggota didalam alat kelengkapan DPRD Kabupaten Pati, seperti fraksi dan komisi maupun Badan Pembuat Perda (Bapemperda) tidak banyak mengalami perubahan. Perubahan hanya terjadi pada anggota Bapemperda yang diganti, sedang pada posisi Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris masih tetap.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s