Cetak
Dilihat: 1119

Pati  –  Seorang pemuda yang dikenal pendiam, nekat mengakhiri hidupnya.  Ayah kandungnya menjadi orang pertama yang menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi  tergantung didalam kamarnya. Korban meninggal dunia karena bunuh diri tersebut, berinisial ZR, berusia 17 tahun warga Desa Mojolawaran Kecamatan Gabus.  Ayahnya menemukan ZR sudah tak bernyawa menggantung diseutas tali yang diikatkan di salah satu kayu atap kamarnya, Senin  (10/7), sekitar pukul 15.00.

Dikonfirmasi Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Gabus AKP Sudarsono, SH membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.
“Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban, tim medis Puskesmas Gabus 2, tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Berdasarkan pemeriksaan itu, tim medis menyimpulkan korban murni meninggal akibat bunuh diri,” kata Kapolsek Gabus.
AKP. Sudarsono menjelaskan, orang tuanya yang kali pertama menemukan korban tergantung di dalam kamarnya. Korban menggantung dirinya menggunakan sambungan tali plastik  warna kuning dan biru, dengan panjang simpul 60 cm.
“Awal, sejak 2 hari lalu korban mengalami sakit perut dan tidak bisa B-A-B. Beberapa jam sebelumnya, korban juga masih terlihat membeli es di tempat tetangga.  Selanjutnya masuk kamar, namun sekitar pukul 15.00, ayahnya memanggil korban, tapi tidak ada jawaban. Selanjutnya  masuk ke kamar korban dan mendapati anaknya sudah tertanggung menggunakan sambungan tali plastik,” jelasnya.
Mendengar  kejadian itu, Kundori dan Sugiyono, tetangganya bergegas datang dan membantu ayah korban, dan melaporkan peristiwa yang menimpa korban ke Perangkat Desa yang ditindaklanjuti ke Polsek Gabus.  Setelah menjalani pemeriksaan dan tidak menemukan tanda-tanda penganiaayaan, jenazah ZR diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s