Tersambar Petir Sebuah Rumah Warga Rusak Parah

Pati, Winong – Sebuah rumah rusak parah di bagian atapnya, setelah petir menyambar. Untungnya, sambaran petir itu, hanya mengakibatkan kerugian material yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah.
Rumah yang rusak parah tersambar petir itu milik, Supeno, berusia 60 tahun, warga Dukuh Ngepolo RT. 1/ RW.1 Desa Kudur Kecamatan Winong. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat malam (2/2), sekitar pukul 23.00.

Menurut Kades Kudur Kecamatan Winong Wardoyo, akibat sambaran petir tersebut, atap bangunan rumah milik korban terbuka, karena gentingnya berhamburan dan berserakan.
“Saat itu hujan turun deras. Pada saat Korban didalam rumah mendengar suara petir yang sangat keras diatas rumahnya. Ternyata setelah dilihat, rumahnya tersambar petir, dan terlihat atap rumah terbuka,” tuturnya.
Kades Kudur Wardoyo menambahkan, korban mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai 10juta rupiah lebih. Warga bersama TNI/Polri langsung bergerak untuk membersihkan dan memperbaiki rumah korban tersebut. Namun, hingga Sabtu siang (3/2), perbaikan atap rumah yang rusak parah setelah dihantam petir itu masih berlangsung.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Anggota keluarga penghuni rumah tersebut, dalam keadaan selamat,” tuturnya.
Hingga saat ini, korban masih menempati rumahnya, meski atapnya rusak parah, dan masih dalam perbaikan yang melibatkan warga dan aparat. Sementara Dinas Sosial Kabupaten Pati telah bergerak dengan memberikan bantuan terpal dan sembako. Pemerintah Desa juga telah membuat surat proposal pengajuan bantuan kepada Pemkab Pati. Rumah korban tersambar petir itu, berbentuk rumah joglo dengan ukuran 10 X 10 meter persegi, berdinding papan kayu Jati, lantai tanah, rangka atap kayu jati, dan atap Genteng.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla