• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati terus berupaya untuk menuntaskan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih tepat waktu. PPDP harus tetap menyelesaikan coklit yang menjadi tanggungjawabnya, walau banya lokasi di wilayah Pati yang terlanda banjir.
Banjir dalam beberapa hari terakhir ini merendam sejumlah desa, seperti Desa Banjarsari dan DesaMintobasuki Kacamatan Gabus, serta DesaMustokoharjo Kecamatan Pati. Namun KPU Kabupaten Pati, tetap optimis petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di wilayah tersebut bisa menyelesaikan tugasnya.

Menurut Anggota KPU Kabupaten Pati, Ahmad Jukari, sampai dua minggu pelaksanaan pencocokan dan penolitian (coklit) data pemilih, PPDP di Desa Mustokoharjo Kecamatan Pati sudah menyelesaikan sekitar 70 persen dari jumlah rumah yang harus dicoklit.
Dijelaskan, dari jumlah 986 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih di Desa Mustokoharjo, Pemilih yang sudah dicoklit sebanyak 770, Persen atau sekitar 78 persen.
Sedangkan di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, dari 1.736 pemilih dalam daftar pemilih, jumlah yang sudah tercoklit mencapai 1.550. "Jumlah tersebut sudah mencapai 84 persen. Kita tentu mengapresiasi kerja teman-teman PPDP yang sudah bekerja keras", terang Ahmad Jukari.
Menurut Jukari, pelaksanaan coklit data pemilih Pilgub Jateng 2018 masih menyisakan waktu lebih dari 10 hari hingga 18 Februari nanti.
Anggota KPU Kabupaten Pati, Ahmad Jukar menambahkan, dari hasil monitoring terdapat pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih yang belum memiliki KTP-elektronik maupun Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. "Kebanyakan yang belum memiliki KTP-elektronik atau Surat Keterangan adalah kelompok lanjut usia, di Desa Banjarsari jumlahnya mencapai 1736. Pemilih tercoklit = 1550. Persen 84% pemula. "Kita sudah koordinasi dengan dinas kependudukan dan catatan sipil mengenai hal ini. Dinas sudah siap menindaklanjuti dengan aktif melakukan perekaman jika data hasil coklit sudah diterima" jelasnya.(•)

Joomla templates by a4joomla