Sering Coba Akhiri Hidup, Seorang Nenek Ditemukan Gantung Diri

Pati, Tambakromo – Seorang Nenek nekat mengakhiri hidupnya, setelah berkali-kali upayanya bunuh dirinya berhasil digagalkan. Namun, saat lepas dari pantauan keluarganya, Nanek itu pun ditemukan tewas gantung diri.
Nenek yang meninggal dunia dengan cara gantung diri itu, bernama Sutri. Usianya, sudah mencapi 82 tahun, warga RT.04/RW.02 Desa Keben Kecamatan Tambakromo. Dia ditemukan meninggal menggantung dikamarnya, pada Rabu pagi (7/3).

Menurut Kades Keben Kecamatan Tambakromo Karsiman, peristiwa menyedihkan itu kali pertama dilihat oleh Sunarso, 50 tahun, yang merupakan anak kandung nenek naas itu, sekitar pukul 5.00.  “Saat itu,  Sunarso hendak melihat kondisi ibunya, yang ada didalam kamar. Tapi, dia terkejut melihat ibunya tergantung dengan seutas tali plastik di kayu kusen kamarnya,” tutur Kades  mengutip keterangan Sunarso.
Warga yang mendengar teriakan minta tolong, berdatangan di rumah korban, dan sebagian lainnya melapor kepada Kades. Sejumlah petugas Polsek, Koramil, dan tim medis Puskesmas Tambakromo yang menerima laporan dari Kades Keben, datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan luar pada tubuh nenek tersebut. “Mbah Sutri disitu ikut anaknya, dia diduga sering kesurupan, dan sudah berulang kali mencoba bunuh diri, tapi digagalkan oleh keluarganya,” jelas Kades Karsiman.
Sementara hasil pemeriksaan luar oleh Kepala Puskesmas Tambakromo dr Luluk Novitasari menyimpulkan, korban meninggal dunia murni bunuh diri. Kemudian pihak keluarga segera memakamkan jenazah Nenek Sutri  di pemakaman Desa Keben.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla