Warga Bersama TNI/Polri Bersih-Bersih Pascabanjir

Pati, Tambakromo – Volume air sungai yang melintasi di wilayah Kecamatan Tambakromo, meluap dan mengakibatkan jebolnya tanggul. Ratusan rumah di dua desa berdekatan terendam banjir terdampak banjir dari luapan air  sungai dengan ketinggian air mencapai puluhan senti meter.
Ratusan warga di Desa Sinomwidodo dan Desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo, terdampak banjir setelah tanggul jebol akibat tak mampu menahan luapan volume air sungai, Rabu malam (7/3) sekitar pukul 20.00.

Kapolsek Tambakromo AKP Wasito SH menjelaskan, banjir kiriman yang mengakibatkan jebolnya tanggul di Dukuh Ledokan Desa Angkatan Kidul itu, mengakibatkan ratusan rumah penduduk, fasilitas umum dan akses jalan penghubung antar desa antara kecamatan terendam beberapa jam. Sehari kemudian, bersama warga setempat dan personil Koramil, pihaknya menerjunkan personil untuk membersihkan lumpur dan sampah sisa-sisa banjir. “Ini  bersama-sama melaksanakan bersih-bersih jalan bekas banjir yang melanda Desa Angkatan Kidul dan Desa Sinomwidodo. Semua demi kebersamaan, baik Polsek, Koramil dan masyarakat, satu hati dan satu tujuan untuk membantu meringankan masyarakat,” katanya.
AKP Wasito SH menambahkan, kegiatan kerja bhakti bersama tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI/Polri dalam membantu warga masyarakat yang sedang tertimpa bencana alam banjir. Hal itu, dilakukan setelah genangan air surut, dengan menyemprotkan air, terutama untuk menghilangkan lumpur di jalan akses masuk desa. “Personil yang terlibat dalam kerja bakti tersebut, 12 anggota Polsek dan 10 anggota Koramil Tambakromo,” kata Kapolsek.
Luapan air sungai yang melintas di wilayah Kecamatan Tambakromo, hingga menyebabkan tanggul jebol itu, akibat hujan deras hampir seharian di wilayah Pegunungan Kendeng, dari pagi hingga jelang malam.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla