KPU Lantik PPK Pemilu 2019

Pati, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum 2019, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden. Pelantikan para anggota PPK, berlangsung di lantai 10 Safin Hotel Pati, Kamis pagi (8/3).
Anggota PPK Pemilu  serentak 2019 se Kabupaten Pati sejumlah 63 orang. Yakni, Pemilihan Legislatif (DPR, DPD, DPRD) serta Pemilihan Presiden. Tiap kecamatan anggota PPK terdiri dari tiga orang.

Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasich menggatakan, ada perbedaan keanggotaan PPK untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, dengan keanggotaan PPK untuk pelaksanaan Pemilu serentak 2019.  “Jadi mereka kita lakukan evaluasi terhadap pemilihan penyelenggara seleksi keanggotaan PPK Pilgub kemarin. Kita evaluasi dari 5 itu, caranya mereka melakukan evaluasi secara internal kemudian kita evaluasi ditingkatkan hasil-hasilnya ini 3 orang ini indah yang terbaik,” katanya.
Pengurangan keanggotaan PPK yang semula dari lima orang menjadi tiga orang tersebut, tutur Muhammad Nasichh, berdasarkan ketentuan Undang-Undang. Memang, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  dengan lima anggota PPK. “Dari 5 orang itu kita evaluasi. Karena diketenutan PKPU, bagi KPU penyelenggara Pilkada di tingkat PPK untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden kita lakukan melalui evaluasi terhadap 5 orang tersebut,” terangnya.
Usai pelantikan, 63 anggota PPK se Kabupaten Pati itu menerima pembekalan, terkait pelaksanaan Pemilu 2019.  Sehari setelah pelantikan dan menerima pembekalan, PPK yang ada di setiap kecamatan segera melantik dan menyampaiikan pembekalan keanggotaan Panitia Pemungutan Suara  (PPS).

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla