• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Sengketa antara nasabah, anggota dengan Pengurus Koperasi Aneka Jasa Dua Enam Pati, belum tuntas. Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah maupun Kabupaten Pati, kini masih menunggu hasil kesepakatan mereka yang bersengketa melalui Rapat Anggota Luar Biasa (RALB).
Sengketa ratusan nasabah, anggota dengan Pengurus Koperasi Aneka Jasa (KAJ) 26, berkepanjangan. Pihak Pengurus Koperasi sendiri, belum menggelar rapat anggota luar biasa. Padahal pada pertemuan di aula Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pati, Rabu (27/12/2017) lalu bersepakat untuk menggelar Rapat Anggota  Luar Biasa (RALB) maksimal pada Februari 2018.

Diwawancara usai mengikuti sosialisasi media sosial di ruang rapat Pragola Setda Pati, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati Ahmad Kurnia mengatakan, untuk rapat anggota luar biasa itu menjadi ranah Koperasi Aneka Jasa (KAJ) 26. Sedang pihaknya, bersama Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah waktu itu, sudah selesai untuk memediasi sengketa KAJ 26 dengan nasabah dan anggotanya, soal pengembalian simpanan yang didepositokan di koperasi tersebut. “Itu merupakan ranahnya Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi  Jawa Tengah,  dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati hanya sebatas memfasilitasi saja. Kita sudah serahkan kepada Pengurus dan anggota, serta  nasabah Koperasi 26 Pati untuk menggelar rapat anggota luar biasa,” katanya.
Ahmad Kurnia yang juga Kabag Perekonomian Pemkab Pati mengatakan, dari informasi yang diterimanya. Koperasi Aneka Jasa (KAJ) 26  berencana menggelar Rapat Anggota Luar Biasa (RABL), pada 14 Maret 2018 mendatang. Hanya pihaknya, belum tahu persis dimana tempatnya, KAJ 26 akan menggelar RALB.  “Kita sudah lepas, tidak boleh ikuti. Kita hanya memediasi dan memberikan waktu saja. Karena itu sudah ranahnya pihak-pihak yang terlibat,” terangnya.
Kabag Perekonomian yang juga Plt Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pati Ahmad Kurnia berharap, sengketa soal desakan pengembalian uang simpanan nasabah maupun anggota, selesai melalui Rapat Anggota Luar Biasa (RABL) KAJ 26, yang sudah teragendakan tersebut.(•)

Joomla templates by a4joomla