Pati, Kota – Para pesilat Pati yang diwakili pelajar SMA Negeri 3, berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan pencak silat MAN Kendal Open 2018. Meski, dalam kejuaraan itu, baru mampu meraih predikat Juara II.
Pada kejuaraan pencak silat pelajar MAN Kendal Open  yang digelar mulai 1 sampai 4 Maret 2018 itu, pesilat SMA Negeri 3 Pati meraih 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.  Raihan itu, dibawah SMA Muhammadiyah 3 Kendal, yang meraih 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, sebagai Juara I.

Pelatih Pencak Silat SMA Negeri 3 Pati Eko Wahono mengatakan, ada 77 kontingen dengan 473 pesilat yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan pencak silat pelajar se Jawa Tengah itu.  “Waktu itu SMA Negeri 3 Pati mengirimkan 8 atlet dan berhasil meraih 2 emas 2 perak dan 3 perunggu. 2 emas tersebut dipersembahkan Agil Meilana dan Afrina Fajar, sedangkan untuk 2 perak diraih oleh Naily Hikmatus Sofiah di kategori tanding dan kategori seni, serta tiga perunggu dipersembahkan oleh Arum Setyowati, Ahmad Fauzi dan Intan Nanda,” terangnya.
Eko Wahono menambahkan, keikutsertaan pesilat SMA Negeri 3 Pati itu, sebagai ajang uji coba kesiapan, dan kemampuan menjelang kejuaraan pelajar se eks Karesidenan Pati. “Apabila Selama ini persiapan atlet SMA Negeri 3 Pati maksimal. Dukungan pihak sekolah juga maksimal. Tujuan ikut even ini untuk menambah jam terbang bagi atlet SMA 3 Pati dalam rangka menghadapi POPDA karesidenan Pati yang akan diselenggarakan di Rembang,” jelasnya.
Sementara SMAN 1 Rowosari Kabupaten Kendal, gagal menghadang kehebatan para pesilat SMA Negeri  3 Pati, hanya berhasil meraih 2 emas 1perak 1 perunggu dan berada di urutan ketiga.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla