Pati, Gembong – Jalan akses dari Pati menuju ke  Pabrik Kopi Jolong Kecamatan Gembong, terputus beberapa jam lamanya. Ini, akibat longsoran tanah yang menutupi badan jalan di Dukuh Posono Desa Klakahkasihan Kecamatan Gembong, Senin petang kemarin (12/3).
Tertutupnya akses jalan menuju ke Pabrik Kopi Jolong tersebut, akibat longsornya tanah tebing di sisi jalan. Longsoran tersebut terjadi, setelah beberapa jam kawasan Kecamatan Gembong diguyur hujan deras.

Kapolsek Gembong AKP Giyanto yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi longsor, di wilayah Kecamatan Gembong. Meski sempat menutupi badan jalan,  kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan kerugian, baik korban jiwa maupun  material. Untuk membuka akses jalan tersebut, pihaknya bersama elemen masyarakat lainnya menyingkirkan timbunan tanah di badan jalan. “Setelah mendapat informasi dari masyarakat, kami (Polsek), Koramil Gembong, dan masyarakat setempat bersama-sama menyingkirkan tanah, setelah beberapa jam kemudian akses jalan sudah kembali dapat dilalui,” jelasnya.
Kapolsek Gembong AKP Giyanto mengatakan, untuk menyingkirkan timbunan tanah dibadan jalan itu, butuh waktu hampir tiga jam.  Tanah yang longsor itu, setinggi 10 meter, dengan lebar empat meter, dan panjang lima meter. “Tadi dikerjakan 07.30, dan sekitar jam 10.00 sudah bisa dilewati jalannya. Hanya saja, kondisi jalannya masih licin,” tuturnya.
Kapolsek Gembong AKP Giyanto menambahkan, rencananya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati akan mendatangkan alat berat, untuk memaksimalkan pembersihan jalan yang masih tertutup timbunan material longsor.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla