Tim Inafis Polda Jateng Selidiki Kebakaran Kapal Nelayan Di Juwana

Juwana – Tim Inafis Polda Jawa Tengah bersama Polairud Polres Pati mendatangi lokasi kejadian kebakaran kapal di Pulau Seprapat, Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, untuk melakukan penyelidikan, Senin pagi (17/7). Kedatangan tim Inafis tersebut, untuk mendapatkan data awal, yang akan menjadi bahan penyelidikan tim Laboratorium Forensik Mabes Polri. Namun, dalam pengidentifikasikan menggunakan perahu, tim Inafis belum bisa mendapatkan barang bukti, karena dari bangkai kapal yang terbakar masih  keluar asap. Dan hanya sebatas pengambilan gambar dari kejauhan.

“Namun dugaan awal, seperti yang saya temukan, sumber api berawal dari KM Mekar Jaya Bahari, yang diduga dari proses pengelasan, atau service. Tentu ini identifikasi awal, titik sumber api berasal,” demikian Kepala Unit II Tim Inafis Polda Jawa Tengah, IPDa Wazir, saat di wawancara, usai melakukan pengambilan gambar di dekat lokasi belasan kapal motor nelayan yang terbakar.
Kepala Unit II Tim Inafis Polda Jawa Tengah, IPDa Wazir mengatakan, karena terkendala dengan kondisi yang belum aman, untuk melakukan identifikasi awal, pihaknya terpaksa kembali ke pelabuhan. Dan rencananya  tim Inafis akan kembali ke lokasi kebakaran kapal,  bersama tim Labfor Mabes Polri, untuk melakukan olah  tempat kejadian perkara (TKP), ketika api padam dan aman bagi petugas untuk bekerja.
“Namun esok hari kita bersama Labfor, yang tentunya Labfor akan melakukan olah TKP. Tentunya ini nantinya, minimal bisa mengidentifikasi apa yang menjadi penyebab kebakaran,” ujarnya.
Kebakaran belasan kapal motor nelayan itu terjadi, akibat kelalaian ABK saat melakukan pengelasan salah satu kapal yang terbakar, dan kobaran api menjalar ke kapal lainnya yang bersandar berhimpitan di alur sungai Silugonggo.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla