Pati, Margorejo -  Kasus bunuh diri kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pati.  Seorang pria setengah baya ditemukan meninggal dunia tergantung di seutas tali plastik di pohon.
Pria setengah baya yang ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri dengan cara menggantung diri itu, bernama Maryono, berusia 59 tahun. Warga RT.2/RW.4 Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo itu, ditemukan dalam posisi menggantung di pohon mangga, di pinggir jalan turut Dukuh Jengling Desa Pegandan Kecamatan Margorejo.

Kapolsek Margorejo AKP Harry Marcel mengungkapkan, peristiwa memilukan itu terjadi, pada Rabu (14/3) sekitar pukul 2.00 dinihari. Saat ditemukan korban lengkap dengan identitas di dalam dompet yang ada disaku baju depan. Dompet itu berisi SIM B umum dan SIM C, kartu berobat  KSH Pati, serta sebuah STNK sepeda motor. “Kali pertama korban ditemukan oleh Selamet, 40 tahun dan Sunandar, 39 tahun warga RT.1/RW. 2 Desa Pegandan Kecamatan Margorejo yang pada saat itu hendak pulang ke rumahnya dari Cilacap dengan berboncengan sepeda motor,” katanya.
Saat di tempat kejadian, tutur Kapolsek Margorejo AKP Harry Marcel, kedua saksi mendapati sebuah mobil Daihatz warna hijau  metalik K-9406-LH terparkir dipinggir jalan. Merasa curiga, kedua saksi sempat berbalik arah, dan mencari pemilik mobil tersebut. Berjarak sekitar 100 meter dari mobil yang terparkir itu, kedua saksi (Selamet dan Sunandar), menemukan korban tergantung di pohon mangga, dalam keadaan sudah tak bernyawa, dan dikerumuni semut. “Selanjutnya kedua saksi meminta tolong warga sekitar, dan bersama warga lainnya mengecek ke lokasi. Perangkat Desa yang menerima informasi itu memberitahukan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pegandan dan diteruskan ke Polsek Margorejo,” tuturnya.
Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Margorejo yang dipimpin dr Sigit Prawoto menyimpulkan,  korban meninggal dunia murni akibat bunuh diri. Itu juga berdasarkan ciri-ciri yang umum ditemukan pada setiap korban bunuh diri yang diduga meninggal dunia sudah 6 jam sebelum ditemukan.  Dari pengakuan keluarga, diduga korban putus asa dengan komplikasi penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla