Di Pati, DPS Pilkada Jateng 2018, 1.028.454 Jiwa

Pati, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah menetapkan Daftar Pemilihan Sementara (DPS) Pilkada Jateng, Kamis kemarin (15/3). Jumlah total yang tercantum di DPS mencapai 1.028.454 orang. Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut, merupakan hasil pemutakhiran data pemilih yang dilakukan secara berjenjang oleh KPU Kabupaten Pati.

Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Sosialisasi dan Hubungan Masyarakat Imbang Setyawan mengatakan, total masyarakat yang berhak untuk memilih yang masuk DPS terinci, 505.438 pemilih laki-laki, dan 523.016 pemilih perempuan. “Dan hasilnya sudah kita tetapkan untuk Daftar Pemilih Sementara Pilgub Jawa Tengah di Kabupaten Pati sebanyak 1.028.454. setelah itu kita akan berikan softcopy (salinannya) paling lambat 24 Maret kepada tim kampanye maupun kepada Panwaskab,” terang Komisioner KPU Devisi Sosialisasi dan Humas.
Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Sosialisasi dan Hubungan Masyarakat Imbang Setyawan menambahkan, pihaknya juga akan mencetak nama-nama warga Pati yang masuk DPS, untuk diumumkan kepada publik di tempat-tempatt strategis dan papan – papan pengumuman baik di kecamatan-kecamatan maupun Balai Desa di seluruh Kabupaten Pati. Agar pengumuman itu mendapatkan pencermatan dari masyarakat. “Kami berharap nanti Pemilih juga mengoptimalkan kegiatan tersebut, melihat pengumuman dan melakukan pengecekan, apakah namanya sudah betul kemudian sudah terdaftarr atau belum, bisa menghubungi petugas kami yang ada di PPS maupun PPK yang ada untuk dilakukan pembenahan,” katanya.
Komisioner Panwaskab Pati, PPK se Kabupaten Pati, serta tim kampanye pasangan calon turut menyaksikan penetapan DPS, dan menerima softcopy DPS tersebut.
Kecamatan Pati menjadi kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak dengan 80.859 pemilih. Sementara Kecamatan Batangan memiliki pemilih terkecil, dengan 34.100 pemilih.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla