SD Negeri 04 Pati Lor Dibobol Pencuri

Pati, Kota – Kawanan pencuri berhasil membobol dan membawa kabur barang jarahannya di sebuah sekolah dasar di Pati. Akibat aksi pencurian dengan pemberatan tersebut, diperkirakan pihak sekolah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.
Kasus pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi di SD Negeri 04 Pati Lor. Pencurian tersebut baru diketahui saat penjaga SD Negeri 04 Pati Lor, Aris Setiawan warga RT.7/RW.2 Desa Semampir Kecamatan Pati hendak membersihkan ruangan kelas.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati IPTu Pujiati membenarkan adanya kejadian yang dilaporkan pada Jumat pagi (16/3) sekitar pukul 07.30 oleh Kepala Sekolah Kanti Dwi Astuti S.Pd. “Pencurian terjadi di ruang guru SD Negeri 04 Pati Lor di Jl. RA Kartini turut Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati. Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan mencongkel pintu, dan mengambil barang berharga di dalam ruangan tersebut,” jelasnya.
Dalam laporannya kepada Polisi, Kepala SD Negeri 04 Pati Lor Kanti Dwi Astuti S.Pd mengatakan, sekitar pukul 6.00, penjaga sekolah datang disekolah untuk bersih-bersih dan membuka ruang kelas. Saat melewati kantor ruang guru, penjaga sekolah curiga, karena ruang guru tersebut dalam keadaan terbuka. “Setelah dicek, pintu ruang guru tersebut sudah dalam keadaan terbuka, dengan bekas congkelan pada pintu dan gembok dalam keadaan rusak. Ketika memeriksa kedalam ruangan isi ruang guru dalam keadaan acak-acakan. Selanjutnya penjaga sekolah memberitahu saya,” tuturnya.
Dalam pencurian itu, pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil menggasak 2 (dua) unit printer inventaris sekolah, dan uang tunai Rp. 400ribu yang tersimpan dalam loker. Ditaksir kerugian sekitar Rp. 4,2juta. Kasus tersebut, kini masih dalam penyelidikan kepolisian.()

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla