Pelantikan Anggota DPRD PAW Tunggu Persetujuan Gubernur Jateng

Pati – DPRD Kabupaten Pati masih menunggu persetujuan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk melantik anggota DPRD Kabupaten Pati, Pengganti Antar Waktu (PAW).  Setelah surat Gubernur Jateng, Sekretariat DPRD Kabupaten Pati segera mengagendakan pelantikan anggota DPRD PAW.
Hingga saat ini DPRD Pati belum dapat melakukan pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu (PAW). Karena, surat persetujuan Gubernur Jawa Tengah belum turun.

Diwawancara radio PAS, Wakil Ketua DPRD Pati, Suhardi mengaku, permohonan PAW sudah diajukan parpol bersangkutan. Dan KPU Kabupaten Pati sudah selesai melakukan verifikasi terkait berkas anggota yang bakal mengisi anggota DPRD PAW.
“Sekarang ini sedang diproses untuk pelaksanaan pelantikan PAW-nya. Ini tinggal nunggu surat dari Gubernur Jawa Tengah. Pengesahan dari sana (Pemprov,red),” kata Suhardi.
Suhardi menambahkan, anggota DPRD Pati PAW yang diusulkan Partai Hanura tersebut atas nama Warsiti warga Desa Keben Kecamatan Tambakromo.
“Insya Allah itu yang akan menggantikan Mudatsir, yang tersandung perkara pidana yang sudah inkracht atau berkekuatan hukum tetap, atas usulan partainya,” ujarnya.
Usulan Partai Hanura mem-PAW tersebut, setelah anggota DPRD Pati Mudatsir mendapatkan hukuman atas kasus korupsi dana hibah KONI untuk Persipa, pada 2012. Dalam amar putusannya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Semarang mevonis dua tahun penjara, pada Rabu (1/2/2017).(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla