Cetak
Dilihat: 1376

Pati, Dukuhseti – Seorang remaja belasan tahun meninggal dunia, akibat tersengat listrik lampu penerangan di rumahnya. Ini terjadi, saat korban hendak keluar rumah untuk pinjam stick playstation ke rumah temanya.
Korban meninggal dunia akibat tersengat listrik itu, bernama Putra warga RT.3/RW.2 Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti. Saat terjadi, remaja berusia 15 tahun itu hendak keluar rumah untuk pinjam stick playstation di rumah temannya. Karena pintu pagar depan sudah terkunci, korban nekat keluar rumah dengan menaiki pagar besi rumahnya.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (16/3) sekitar pukul 11.00 malam. Saat itu, korban menginjak pagar besi rumahnya, yang teraliri listrik dari kabel lampu penerangan yang terkelupas. “Korban berteriak minta tolong Yuwono Tulus Kurniawan, kakaknya. Karena ikut tersengat juga berteriak minta tolong, dan datang Siti Mardiyah pembantu rumah tangganya, dan seorang tetangganya bernama Samsul Fuady. Kemudian Siti Mardiyah mematikan meteran listrik atas saran Samsul Fuadi. Dan seketika itu, korban terjatuh dari pagar besi yang teraliri listrik dari kabel lampu penerangan yang terkelupas,” terangnya.
Putra (korban tersengat listrik), turut Kapolsek Dukuhseti, oleh Yuono Tulus KUrniawan dan Syamsul Fuady dengan berboncengan tiga, membawa korban ke Puskesmas Dukuhseti. Karena kondisinya yang sudah tidak bernyawa saat mendapat tindakan medis, perawat jaga Puskesmas merujuk ke RS Sebening Kasih Tayu. “Kemudian dilakukan tindakan medis oleh dr Ryan dan dari hasil pemeriksaan medis korban dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.
Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter RS Sebening Kasih, Putra meninggal dunia akibat tersengat listrik. Ini, dikuatkan dengan bekas luka sengatan listrik pada bagian jari-jari kaki kiri dan kemudian korban dibawa pulang ke rumahnya.(*)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s