• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Margorejo – Para pelajar SMK di Jawa Tengah, termasuk SMK Negeri 2 Pati mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). USBN tersebut, sebagai acuan bagi penentuan kelulusan seorang pelajar.
Ratusan pelajar di SMK Negeri 2 Pati, mulai menentukan nilai kompetensinya, sebagai persyaratan kelulusan mereka, melalui Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). UASBN sendiri, merupakan penilaian untuk mencapai nilai kompetensi siswa selama belajar tiga tahun di sekolah.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, sekaligus Ketua Pelaksana USBN SMKN 2 Pati Drs Iskhak Munthoha MSi menegaskan, nilai hasil USBN menjadi acuan bagi kelulusan setiap peserta didik. Sehingga, target penyelenggaraan USBN, pencapaian nilai kompetensi siswa/siswi. “Yang mana pada sidang pleno kemarin diputuskan bahwa kreteria persyaratan kelulusan nilai minimal 80 untuk mata pelajaran yang diUSBNkan,” tutur Waka Bidang Kurikulum SMKN 2 Pati.
Waka Bidang Kurikulum SMK Negeri 2 Pati Drs Iskhak Munthoha MSi menjelaskan, USBN bagi peserta didiknya, akan diselenggarakan dua tahap. Untuk tahap pertama, mulai 19 – 23 Maret 2018. Dan tahap kedua akan diselenggarakan usai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), 9 – 11 April 2018 mendatang.
Seorang peserta USBN, Yunita Wulandari Kelas XII Jurusan Multimedia 1 mengaku, dihari pertama pelaksanaan USBN banyak yang kebingungan. Ini terjadi, saat pengisian nomor tes peserta di lembar jawab komputer yang tidak sesuai jumlah digit. “Karena waktu hari pertama pelaksanaan masih menggunakan sistem paper. Dan ada isian juga, yang mana paketnya sama, jadi dikosongi dulu paketnya. Terus nomor pesertanya oleh Panitia intruksinya juga begitu. Dan nomor peserta itu harus dicantumkan 4 digit yang terdiri dari kode sekolah dan nomor peserta dengan digit terakhir nomor acak saja, jadi enggak ditulis,” tutur Yunita Wulandari.
Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 2 Pati Drs Iskhak Munthoha MSi mengatakan, peserta didiknya yang mengikuti USBN seluruhnya 549 orang, yang terdiri dari jurusan Multimedia, Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Otomasi Industri, Teknik Permesinan, dan jurusan Teknik Gambar Bangunan.(●)

Joomla templates by a4joomla