• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Pemerintah Kabupaten Pati bertekad untuk meningkatkan prestasi olah raga di daerahnya. Melalui pembinaan di masing-masing Pengkab yang menaungi cabang olah raga, Kabupaten Pati bertekad untuk memperbaiki peringkat di Jawa Tengah.
Semua cabang olah raga akan menjadi perhatian serius Bupati Pati. Mulai atletik, pencak silat, karate, taekwondo, dan cabang olah raga lainnya. Apalagi, Kabupaten Pati meningkatkan target peringkat pada PORProv Jateng menjadi lebih baik.

Usai membuka kejuaraan pencak silat piala Bupati, di GOR Pesantenan, Rabu (21/3), Bupati Pati Haryanto mengatakan, Pemerintah akan membina seluruh cabang olah raga, untuk meraih target masuk 10 bersar PORProv Jawa Tengah, dari peringkat 11-12 pada penyelenggaraan PORProv sebelumnya. “Dan kita biayai yang cukup fantastis dan kita beri reward yang nanti mendapatkan medali itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.” Kata Bupati.
Untuk saat ini, cabang atletik, dan dayung, kata Bupati, masih menjadi unggulan Kabupaten Pati untuk mendulang medali terbanyak.
Menyinggung soal prestasi PERSIPA, tutur Bupati Haryanto, memang butuh waktu, dan kerja keras. Meski Pemerintah Kabupaten Pati terus berupaya untuk menopang anggara melalui APBD dan sponsor. “Nanti kita kombinasi kita cari sponsor dan APBD. Namun apbd nunggu perubahan. Kita tetap berupaya maju karena beliau juga memiliki pendidikan sepakbola di Desa Trangkil. Jadi saya kira tidak ada persoalan,” tuturnya.
Sementara, tim PERSIPA yang sudah terbentuk, tutur Wakil Bupati Saiful Arifin, akan segera dilaunching. Rencana setelah tim terbentuk akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba dengan kesebelasan-kesebelasan dari daerah lain, untuk mengasah ketrampilan pesepak bola PERSIPA yang seratus persen asal Kabupaten Pati.()

Joomla templates by a4joomla