Pencuri Sengaja Buang Kotak Amal, Setelah Ketahui Kosong

Pati, Tlogowungu – Sebuah kota amal sebuah masjid tergeletak kosong di pinggir persawahan. Pelaku sengaja membuangnya ke areal kebun tebu pinggir jalan, setelah mengetahui kotak amal masjid yang selesai diperbaiki itu, dalam keadaan kosong.
Aksi pelaku pencurian yang satu ini, terbilang nekat. Kenapa tidak?, pasalnya kotak amal masjid pun diembat. Tapi untungnya, pelaku pencurian itu tak mendapatkan apa-apa dari hasil jarahannya itu yang dalam keadaan kosong. Pelaku pun membuang kotak amal yang sudah kosong itu ke kebun tebu di pinggir jalan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK MSi  didampingi Kapolsek Tlogowungu AKP Suharyanto melalui Kanit Reskrim IPDa Mujahid membenarkan kejadian tersebut. “Dugaan terjadinya aksi pencurian tersebut, diketahui pada Senin, 09 April 2018 sekira Pkl 05.00. Peristiwa pencurian itu terjadi di Masjid Darul Fallah turut Desa Lahar RT.2/RW 1 Kecamatan Tlogowungu,” jelas Kanit Reskrim Polsek Tlogowungu AIPTu Mujahid.
Kanit Reskrim Polsek Tlogowungu menambahkan, sebelumnya seorang takmir Masjid Yayasan Darul Fallah Kecamatan Tlogowungu datang melapor ke Polsek. Slamet Prihadi, 45 tahun, yang juga perangkat Desa setempat menginformasikan telah terjadi pencurian kotak amal di Masjid Darul Fallah. “Dalam laporannya itu menyebutkan, kotak amal Masjid setempat, hilang. Dan setelah dicari di sekitar masjid tidak ditemukan. Mereka datang ke Polsek untuk melaporkan kejadian itu,” jelasnya.
Namun beberapa saat setelah adanya laporan itu, tutur Kanit Reskrim Polsek Tlogowungu IPDa Mujahid, Polisi menerima informasi adanya penemuan kotak amal masjid tersebut oleh seorang warga di areal kebun ketela milik Ali Maftuhan di pinggir jalan turut Desa Lahar. Polisi pun kini masih menyelidiki pencurian tersebut, untuk mengungkap pelakunya.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla