Parkir Satu Arah Di Jalan Tondonegoro Pati Perlu Disosialisasikan

Pati, Kota – Masyarakat selama ini belum tahu, Pemkab telah memberlakukan parkir satu arah di sepanjang Jalan Tondonegoro di Kota Pati. Sementara, dinas terkait hingga kini belum pernah mensosialisasikan penerapan parkir satu arah itu ke publik, baik secara langsung maupun melalui media masa.
Banyak masyarakat terutama dari luar daerah yang tidak mengerti, kalau di Jalan Tondonegoro Kota Pati, berlaku parkir satu arah. Sementara tulisan atau rambu – rambu petunjuk yang terpasang, belum terlihat jelas oleh pengendara. Karena harus mendongak keatas.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati, H Haryono mengaku,  dirinya baru tahu terkait parkir satu arah di jalan tersebut, setelah sejumlah awak media mewawancarainya. Karena selama ini, dari pihak terkait belum pernah mensosialisasikan pemberlakukan parkir satu arah di jalan itu. “Saya juga baru saja tahu. Saya tidak pernah tengok di atas itu.  Karena untuk rambu-rambu ketentuan parkir satu arah itu kan di atas tinggi. Sehingga saya juga tidak tahu baru saja tadi,” tuturnya.
H Haryono meminta, untuk sementara masyarakat yang belum tahu , belum saatnya diambil tindakan bila melanggar. Tapi setelah ada  sosialisasi secara jelas di media dan sebagainya, dan masyarakat tahu namun tetap melanggar bisa ditindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan. “Maka perlu disosialisasikan kepada masyarakat kepada publik lewat media atau media radio. Supaya nanti sesuai waktu yang ditentukan sosialisasi sudah habis.  itu nanti harapan kami supaya ditegakkan. Tidak sekedar membuat memasang rambu-rambu. Tapi betul betul dilaksanakan,” jelasnya
Anggota Komisi A DPRD Pati H Haryono berharap,  idealnya memang harus diadakan tindakan bila terjadi pelanggaran. Hanya saja hal itu masih baru dan belum banyak masyarakat yang tahu,  pihaknya menghimbau pihak-pihak terkait supaya memaksimalkan sosialisasi dulu. Setelah itu, penertiban baru dapat ditegakkan.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla