Cetak
Dilihat: 940

Pati, Kota – Komisoner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati masih mensinkronisasikan data, sebelum mengumumkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.
Setelah mengumumkan data Daftar Pemilih Sementara (DPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mulai sibuk dengan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHb). Untuk menyusun DPT, KPU membutuhkan proses sinkronisasi data pemilih hasil perbaikan DPS.

Komisioner KPU Kabupaten Pati  Devisi Sosialisasi Imbang Setyawan mengatakan, pihaknya bersama Komisioner KPU yang lainnya, hingga saat ini masih mensinkronkan data-data berdasarkan hasil tanggapan dan masukan masyarakat. “Jadi terkait dengan tahapan pemutakhiran data pemilih sampai dengan saat ini, pada 12 April 2018 kemarin kita sudah lakukan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan secara serentak di kecamatan. Setelah penetapan DPS Hasil Perbaikan, kita lakukan pengumuman dan uji publik serta tanggapan dan masukan masyarakat,” ujarnya.
Imbang Setyawan menambahkan, data pemilih yang tercantum dalam DPSHb berdasar tanggapan dan masukan dari masyarakat, karena adanya beberapa hal. Seperti adanya pemilih baru, pemilih ubah data, dan pemilih yang dalam hal ini meninggal dunia dan tidak memenuhi syarat (TMS). “Itu kita lakukan perbaikan. Nah terkait hasilnya, telah kita lakukan rapat pleno tadi secara serentak Kamis (12/4/2018) di tingkat PPS,” katanya.
Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Imbang Setyawan mengatakan, sebelum menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diawali dengan mengumumkan DPS Hasil Perbaikan selesai diumumkan kepada masyarakat, KPU juga akan mengkoordinasikan pemilih potensial non KTP elektronik (AC-3). Untuk penetapan DPT, direncanakan pada Kamis mendatang (19/4/2018).(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s