• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Gembong – Seorang pencari ikan meninggal dunia di sungai pinggir Waduk Seloromo turut Desa Gembong Kecamatan Gembong. Diduga korban meninggal akibat tenggelam, dan berdasarkan pemeriksaan, tim medis tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan.
Pencari ikan yang tewas tenggelam itu, Suwono warga RT.3/RW.3 Desa Gembong Kecamatan Gembong. Pria berusia 69 tahun yang sehari-harinya berprofesi sebagai pencari ikan itu, meninggal dunia tenggelam di Sungai pinggir Waduk Seloromo.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Iswidiyanti SIK MSi melalui Kapolsek Gembong AKP Giyanto SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa tenggelamnya Suwono di Waduk Seloromo itu terjadi pada Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 9.00. “Saat itu korban berangkat dari rumah untuk mencari ikan dengan menggunakan jarin anco di sungai dekat Waduk Seloromo satu jam sebelumnya. Korban kemudian terjun ke dalam sungai untuk membenahi jaring yang ditebarnya, karena terasa beras saat hendak diangkat,” jelasnya.
Tapi, setelah ditunggu lebih setengah jam korban tak muncul ke permukaan. Jasmani dan Nurkamid yang melihat kejadian itu, bergegas menghubungi keluarganya untuk segera ke tempat kejadian. Pihak keluarga pun, menyelam dan menemukan korban masih di dasar sungai sedalam sekitar 3 meter. Setelah mengangkat dan mengevakuasi, pihak keluarga membawa pulang korban ke rumahnya. “Petugas kepolisian menerima informasi tersebut dan segera datang bersama petugas medis dari puskesmas Gembong, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, maka petugas kepolisian kemudian menyerahkan korban kepada keluarga untuk dirawat,” kata AKP Giyanto.
Kapolsek Gembong AKP Giyanto menjelaskan, berdasar keterangan dr. Anita Lestriyani tim medis Puskesmas Gembong, dari perut yang membesar berisi cairan, korban Suwono diperkirakan akibat asfiksia spasme laring (kekurangan oksigen).(●)

Joomla templates by a4joomla