Warga Tangkap Terduga Pelaku Pencurian

Pati, Juwana - Seorang terduga pelaku pencurian, tertangkap warga saat akan membawa kabur barang jarahannya. Sementara seorang pelaku lainnya, berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang mereka gunakan.
Terduga pelaku pencurian yang tertangkap warga saat hendak membawa lari barang jarahanya, bernama Sueb. Pria berusia 30  tahun, warga Jl Boom Lama Semarang itu, tertangkap saat hendak melarikan diri bersama temanya yang menunggu diatas sepeda motor beat.

Kapolres Pati AKBP Uri  Nartanti Isti Widayati SIK MSi melalui Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantara mengatakan, percobaann pencurian itu terjadi di tempat penggilingan padi (selep) turut Desa Karangrejo Kecamatan Juwana, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 14.00. "Korban merupakan pemilik tempat Selepan padi, Hj Ngarni berusia 49 tahun Desa Ketip Rt. 03 Rw. 03 Kec. Juwana," katanya.
Saat itu, tutur AKP Didi Dewantara, datang pelaku dengan berboncengan ke tempat penggilingan padi berpura-pura membeli beras ketan. Karena tidak jual beras ketan, pelaku lain mengalihkan perhatian, sedang Sueb masuk ke dalam kantor dan mengambil tas yang kemudian disembunyikam dibalik jaket pelaku. "Ternyata aksi Sueb diketahui Suyatmin dan Suparlan yang masih famili dengan korban. Mengetahui hal itu Suyatmin dan Suparlan meneriki pelaku copet dan terjadi tarik menarik antara kedua saksi dengan pelaku, hingga pelaku terjatuh dari sepeda motor yang diboncengnya. Hingga akhirnya sejumlah warga berdatangan membantu korban," tuturnya.
Terduga pelaku pencurian bernama Sueb, kata Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantara, selanjutnya dibawa ke Balai Desa, dan menyerahkan  ke Polisi. Sedang barang bukti yang disita dari terduga pencuri itu uang tunai Rp 3juta, HP, dan jongkong (alat pengecek beras).
Hingga saat ini, terduga pelaku pencurian sedang menjalani pemeriksaan penyidik, untuk mengungkap modus operandi dan lokasi yang pernah menjadi sasarannya. Perbuatan terduga pencuri bernama Sueb warga Jl Boom Lama Semarang itu, diduga melanggar pasal 362 KUHP.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla