Cetak
Dilihat: 986

Pati, Dukuhseti – Ada cara unik yang dilakukan jajaran kepolisian di Pati saat berpatroli, jelang salat Jumat. Salah satunya bakthi sosial, menyambangi ke desa-desa yang menjadi binaannya, bahkan memberikan bantuan kepada warga miskin, maupun warga penyandang disabilitas.
Patroli Jumat oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dukuhseti, boleh dibilang kreatif dan inovatif. Disela-sela melaksanakan tugas dan tanggungjawab menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), jajaran Polsek itu, menyempatkan untuk berbagi.

Kapolsek Dukuhseti mengatakan, bantuan sosial sekadarnya itu juga melibatkan partisipasi anggota Polsek untuk berdonasi. Yang kemudian diwujudkan dalam bentuk sembako, yang diberikan saat sambangan atau patroli. “Bentuk bantuan berupa beras dan santunan,” katanya.
Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari patroli atau sambangan ke desa-desa binaan, yang rutin dilakukan menjelang salat Jumat. “Kegiatan itu merupakan program Jumat barokah yang berkelanjutan. Dengan sasaran anak yatim piatu, janda tua kurang mampu, serta warga penyandang disabilitas,” tutur AKP Sunaryo.
Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan jajarannya itu merupakan kegiatan rutin bulanan Polsek Dukuhseti, dalam rangka berbagi kasih kepada sesama.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s