Langgar Lampu Merah, Pemotor Masuk Kolong Truk

Pati, Batangan – Gara-gara melanggar lampu pengatur lalulintas, berakibat terjadinya kecelakaan.  Kecelakaan tersebut mengakibatkan  ibu dan anak mengalami luka-luka. Dan beberapa jam kemudian ibu pengendara sepeda motor akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan yang bermula dari pelanggaran rambu lalulintas itu, melibatkan pengendara sepeda motor ibu bersama anak, dengan truk tronton. Sepeda motor tossa tanpa nomor polisi, dikendarai Suwati 24 tahun warga Desa Meteseh Kaliori Kabupaten Rembang, yang ditumpangi Dinar, berusia 9 tahun. Dan truk tronton B-9713-BEH yang dikemudikan Sainal, 32 tahun warga Desa Pakusari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember.
Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Isti Widayati SIK MSi melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsing SH mengatakan, insiden kecelakaan lalulintas itu terjadi di Jalan Pantura Juwana-Rembang turut Desa Batursari Kecamatan Batangan, Sabtu pagi (21/4/2018) sekitar pukul 10.30. “Suwanti dalam kecelakaan itu mengalami patah kaki kiri, dan setelah menjalani perawatan beberapa jam kemudian meninggal dunia. Sedang Dinar, anak Suwati, kaki kanannya remuk dan menjalani perawatan di RSUD RAA Soewondo,” tuturnya.
AKP Endah Setianingsih SH mengatakan, peristiwa itu terjadi  saat truk tronton B 9713 BEH berjalan  Rembang ke Juwana. Saat di lampu pengatur lalulintas (trafiglight) turut Desa  Batursari Kecamatan  Batangan, lampu menyala merah (isyarat kendaraan untuk berhenti). Saat lampu menyala hijau truk tronton mulai berjalan, sedang sepeda motor berjalan dari arah selatan ke utara yang diduga menerobos lampu merah, dan berbelok kekiri . “Karena tidak menguasai laju, sepeda motor yang dikendarai korban masuk kolong dan terlindas roda truck tronton,” jelasnya.
Beberapa jam setelah kejadian, sejumlah petugas Satlantas Polres Pati melakukan olah tempat kejadian perkara, untuk melakukan penyidikan kecelakaan tersebut.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla