Cetak
Dilihat: 708

Pati, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara nasional menggelar pagelaran seni budaya satu tahun menyongsong Pemilu Serentak 2019. Yakni, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden . Di Kabupaten Pati kegiatan itu dikemas dalam kirab dan pagelaran budaya, Sabtu petang (21/4/2018).
Kirab dan pagelaran budaya di Kabupaten Pati, menyongsong Pemilu serentak 2019, melibatkan Parpol peserta Pemilu, serta seni barongsai dan pementasan seni kethoprak.  

Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasich mengatakan, pagelaran seni budaya yang melibatkan kethoprak, sebagai bentuk apresiasi seni lokal yang sudah membudaya di masyarakat. Sehingga budaya lokal kethoprak bisa lebih dikenal. “Ini dalam rangka kita juga mensosialiasikan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 sudah di depan mata. Oleh karena itu, kita mendorong dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pemilu itu, sehingga partisipasi yang kita harapkan sesuai target nasional bisa tercapai. Artinya lebih baik dari Pemilu-Pemilu sebelumnya,” jelasnya.
Pemerintah Kabupaten Pati menyambut baik upaya KPU meningkatkan gerakan sadar Pemilu 2019. Dan melalui kegiatan tersebut, diharapkan KPU beserta seluruh penyelenggara Pemilu dapat menyelenggarakan tahapan Pemilu serentak 2019, dengan sukses tanpa ekses. “Namun demikian, dalam kesempatan ini kami ingin mengingatkan, bahwa kesuksesan Pemilu, bukan saja tanggungjawab KPU, tapi tanggungjawab semua pihak. Dalam hal ini kesuksesan Pemilu juga ditentukan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” katanya.
Kirab budaya melibatkan seluruh Parpol peserta Pemilu 2019, dan kesenian barongsai, serta pementasan seni kethoprak di komplek halaman parkir stadio Joyokusumo Pati.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s