Cetak
Dilihat: 806

Pati, Gabus – Masyarakat kembli diingatkan untuk senantiasa berhati-hati saat hendak menggunakan listrik untuk suatu keperluan. Pastikan, dalam penggunaannya benar-benar aman, untuk menghindari sengatan listrik yang akan dapat merenggut jiwa.
Diduga kurang berhati-hati saat mengisi baterai telpon seluler, seorang gadis meninggal dunia, setelah tersetrum listrik. Korban atas nama Tina Aprilia, 17 tahun warga RT.2/RW.6 Desa Gabus Kecamatan Gabus. Peristiwa yang menimpa gadis belasan tahun itu terjadi, di kamar rumahnya, Minggu malam (22/4/2018) sekitar pukul 19.00.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Isti Widayati SIK MSi melalui Kapolsek Gabus AKP Satoto mengungkapkan, kejadian nahas yang menimpa gadis yang masih duduk di bangku kelas XII SMA Tuan Sukolangu itu terjadi, saat dia mencolokan adaptor pengisi baterai telepon selulernya di stop kontak kamarnya. “Pada saat korban menolokan adaptor pengisi bateri telepon selulernya kurang berhati -  hati. Sehingga tangganya menyentuh kabel beraliran listrik yangg terkelupas diatas stop kontak,” tuturnya.
Novi adik korban yang melihat kakaknya tersetrum listrik langsung menarik seketika, hingga terjatuh.  Novi kemudian meminta tolong warga sekitar untuk dilarikan ke rumah sakit. “Namun selama diperjalanan, jiwa korban tidak tertolong,” kata AKP Satoto.
Kapolsek Gabus AKP Satoto mengatakan, berdasar keterangan saksi-saksi dan keterangan warga sekitar menguatkan, meninggalnya korban  Tina Aprilia, murni karena kesetrum listrik.() 

0
0
0
s2smodern
powered by social2s