Rumah Warga Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Pati, Kayen – Kebakaran meludeskan sebuah rumah terjadi di Desa Kayen Kecamatan Kayen. Tidak ada Korban Jiwa, hanya saja dalam kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.
Rumah yang hangus terbakar beserta sejumlah barang perabot yang ada didalamnya itu, milik Suginah, berusia 63 tahun, warga RT.3/RW.8 Desa/Kecamatan Kayen.

Informasi dari Ketua RAPI Kabupaten Pati Gunawan mengatakan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah berukuran 10 x 13 meter persegi milik korban itu, terjadi pada Rabu dini hari (25/4/2018), sekitar pukul 00.30. “Dalam kejadian itu sebagian barang perabot rumah tangga milik korban ikut terbakar. Dan saat kebakaran terjadi, tetangganya justru membangunkan korban yang terlelap tidur dengan menggedor-gedor pintu rumah korban yang sudah mulai terbakar,” tuturnya.
Mengutip keterangan warga, tutur Ketua RAPI Kabupaten Pati Gunawan, ketika terjadi kebakaran tetangga korban, Kasmirun berusia 60 tahun, dari dalam rumahnya mendengar letupan-letupan kecil seperti sampah terbakar. Ketika keluar rumah, dia melihat kobaran api di atap rumah korban. “Kasmirun kemudian memanggil Kasmain yang berdekatan dengan rumah korban. Keduanya membangunkan warga lainnya, untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan,” katanya.
Masyarakat bersama tim pemadam kebakaran Pemkab Pati berhasil memadamkan kobaran api dengan mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran. Diduga kebakaran tersebut terjadi, akibat bara obat pengusir nyamuk bakar.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla