Cetak
Dilihat: 1175

Pati, Kota – Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati  memutuskan untuk melaporkan Panwaskab  terhadap penghentian dugaan kampanye hitam yang dilaporkannya. Bahkan, ada diantara kader partai berlambang banteng mencereng ini, yang mengadukan ke Polres Pati terkait  penghasutan.

Setelah menerima surat pemberitahuan penghentian laporan dugaan kampanye hitam terhadap paslon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo – Taj Yasin, jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan menggelar rapat terbatas. Rapat tersebut dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Ali Badruddin, di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pati, Rabu pagi (25/4/2018).
Diwawancara usia rapat terbatas, Ketua DPC PDI Perjuangan Ali Badruddin menyatakan, kecewa atas sikap Panwaskab Pati yang menghentikan laporan kampanye hitam, dengan alasan tidak memenuhi unsur-unsur pelanggaran pemilihan. Dan terkait upaya maupun langkah selanjutnya, pihaknya masih menunggu upaya DPD maupun DPP. “Kita masih menunggu itu. Cuman itu, yang menjadi keputusan Panwaskab ini sudah kami sampaikan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Sedikit kecewa lah, dengan yang diputuskan Panwaskab, karena ini preseden buruk bagi demokrasi, khususnya di Kabupaten Pati. Karena setiap temuan pelanggaran oleh masyarakat baik Pilkada, Pilleg, maupun Pilpres yang sudah disampaikan ke Panwas itu, alhasil tidak memenuhi unsur,” katanya.  
Didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi H Jamari SH, Sekretaris Soetarso Oen Thersa, dan Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia Beni Nurhadi,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Ali Badruddin beranggapan, dengan sering mentahnya laporan / temuan pelanggaran masyarakat  itu, dikawatirkan kepercayaan masyarakat kepada Panwaskab semakin tipis. “Dan Panwaskab ketika menangani satu kasus yang diadukan oleh Soetarso Oen Thersa ini, ada yang dikesampingkan. Artinya, tidak dicari siapa aktor intelektualnya, itu tidak. Karena pengakuan Sutar (terlapor) dia disuruh oleh Mur warga Semarang. Justru yang kita cari, itu yang kita sayangkan,”  jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati.
Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mengatakan, sudah ada langkah melaporkan Panwaskab Pati ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) setelah mendapat signal dari DPD maupun DPP. Bahkan Pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Gabus, juga telah mengadukan perbuatan penghasutan oleh mantan Kades Pakis Sutar, saat tertangkap tangan mengedarkan selebaran kampanye hitam, di Pasar Karaban Gabus, pada Jumat pagi (20/4/2018).(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s