Cetak
Dilihat: 930

Pati, Kota – FKKPI Kabupaten Pati mengajak anak-anak mengekspresikan diri, melalui lomba mewarnai gambar dan lomba menggambar. Lomba memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 itu, hanya untuk peserta didik PAUD, TK dan SD. Ratusan anak-anak, mulai dari PAUD, TK hingga SD mengikuti lomba mewarnai gambar dan lomba menggambar memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Lomba memperebutkan piala FKPPI itu, berlangsung di Gedoeng Joeang, Minggu kemarin (13/5/2018).

Ketua FKPPI Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati berharap, melalui lomba itu pihaknya mengajak anak-anak peserta didik PAUD, TK dan SD untuk menuangkan pemikiran dan cita-cita yang ingin dicapainya, melalui karyanya. “Lomba ini kami selenggarakan dalam ranga Hari Pendidikan Nasional 2018 dengan thema Sehebat Apa Prestasiku. Sehingga diharapkan anak-anak bisa berekspresi apa yang ingin dia ceritakan sesuai alam pikirannya dengan prestasi yang akan dilakukan,” katanya.
Endah Sri Wahyuningati mengatakan, pihaknya juga mengajak peserta lomba untuk mengenal Gedoeng Joeang yang menjadi tempat pejuang-pejuang Pati dalam merebut kemerdekaan. “Kami ingin anak-anak, yang kami rasakan nasionalismenya bukan luntur. Tapi kami bisa membangkitkan dengan cara lain. Contohnya dengan cara lomba menggambar ini. Sekilas melihat banyak thema yang muncul dari anak-anak mulai dari pendidikan, masalah militer karena mereka berada disini sehingga mereka mengangkat thema-thema nasionalisme,” katanya.
Lomba mewarnai dan lomba menggambar FKPPI bersama Event Organizer Super Production Pati mendapat apresiasi dari Anggota DPR RI Firman Soebagyo, serta Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s