Cetak
Dilihat: 992

Pati, Kota – Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkab IPSI) Pati, bakal mengirimkan seorang wakil pesilatnya pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Jawa Tengah tahun ini. Setelah dalam seleksi tingkat eks karesidenan Pati, pesilat Pati mampu merebut juara pertama.
Kabupaten Pati memastikan mengirimkan pesilatnya pada O2SN 2018 tingkat Jawa Tengah. Setelah satu dari dua wakil yang mengikuti seleksi tingkat eks karesidenan Pati, meraih juara pertama.

Pelatih Pencak Silat Kabupaten Pati Eko Wahono mengatakan, pada seleksi O2SN SMK se eks Karesidenan Pati, yang berlangsung di SMA Negeri 3 Pati, Kabupaten Pati mengirimkan dua wakil terbaiknya, Burhan Khoirur Rosyid (SMK N 2 Pati) dan Devi Aryanti Novitasari (SMK N 1 Pati). “Dari dua wakil yang dikirimkan itu, Burhan Khoirur Rosyid yang lolos untuk melangkan ke event O2SN SMK tingkat Jawa Tengah 2018,” katanya.
Eko Wahono menambahkan, pada final seleksi O2SN SMK se eks Karesidenan Pati, Burhan Khoirur Rosyid menumbangkan ambisi pesilat Kabupaten Kudus Handi Prasetyo di kategori jurus tunggal putra. “Disektor jurus tunggal putri, juara pertama digondol pesilat asal Kabupaten Kudus Samrotul Hidayah, yang difinal mengalahkan Arminda Dwi Iya dari Kabupaten Blora,” kata Eko Wahono.
Juara 1 dan 2 hasil seleksi ini, akan melenggang pada O2SN SMK tingkat Jawa Tengah 2018, pada bulan Juli mendatang. Dan tahun ini akan menjadi tantangan bagi Burhan Khoirur Rosyid, untuk menguji kemampuannya, bisa atau tidak mengulang prestasinya pada 2017.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s