Pati, Kota – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pati memperketat penjagaan di Mapolres dan Satlantas setempati. Pengetatan pengamanan itu, sebagai langkah antisipasi aksi teror bom di Surabaya dalam beberapa hari terakhir.
Polres Pati menempatkan sejumlah petugas bersenjata lengkapnya, di pintu-pintu masuk menuju Mapolres maupun Satlantas. Bahkan petugas terlebih dulu memeriksa warga yang hendak mengurus surat-surat atau berkepentingan satu persatu, termasuk menggeledah barang bawaannya.

“Pengaman Polres memang kita tingkatkan. Tetapi kita tingkatkan penjagaannya pengamanan Markasnya maupun personilnya,” demikian Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayanti SIK MSi, sebelum membuka Focus Group Discussion (FGD) anti radikalisme dan intoleran, di Hotel Pati, Selasa pagi (15/5/2018).
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari mengintruksikan anggotanya untuk melakukan tindakan tegas terhadap pengunjung yang mencurigakan, hingga melawan aparat.
"Meskipun saat ini di wilayah Kabupaten Pati dalam situasi aman, tapi kewaspadaan tetap kita tingkangkat. Apalagi kantor kita terletak terpisah dari kantor Polres Induk karena itu selalu waspada lebih baik untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.
Dalam melakukam upaya pengetatan penjagaan, petugas meminta masyarakat yang datang, untuk membuka isi tas, serta memeriksa isi jok motor, bagi pengendara yang hendak memasuki Satlantas.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla