Gubernur Berharap Jumbara PMR Se Jateng Ciptakan Relawanisme

Tlogowungu – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) dan Temu Karya Korps Suka Relawan (KSR), di Bumi Perkemahan Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Senin pagi (24/7).  Penekanan tombol robot pemotong pita pelepasan balon ke udara oleh Gubernur  Ganjar Pranowo, didampingi  Pengurus PMI baik Pusat maupun Provinsi dan Bupati Pati Haryanto menandai pembukaan Jumbara PMR dan Temu Karya KSR se Jawa Tengah yang diikuti ribuan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dari 35 Kabupaten/Kota tersebut. Gubernur Ganjar Pranowo berharap, melalui Jumbara dan Temu Karya tersebut, PMI dan seluruh relawan bisa menciptakan relawanisme.

“Apa itu relawan itu, mereka itu kelompok-kelompok  yang peduli sesuatu. PMI ini peduli kemanusiaan, donor darah, kebencanaan serta kegiatan lain yang mendukung. Saya kita disini banyak komponen, BPBD, Pramuka, Tagana, dan kelompok-kelompok masyarakat yang peduli bencana. Karena Jawa Tengah ini super marketnya bencana, maka semakin banyak masyarakat mensosialisasikan dan mengedukasikan nanti banyak masyarakat yang terselamatkan,” tutur Gubernur Jawa Tengah.
Ganjar Pranowo menegaskan, kerelawanan dan kemanusiaan dengan cara-cara menolong yang dimiliki PMI bersama lembaga di bawahnya yang tanpa memandang suku maupun agama, ternyata mampu mempersatukan bangsa, karena kebhinnekaan dan ke-Pancasila-an terwujud.  
“Maka saya mendorong dan mulai didorong masyarakat sadar bencana. Kelompok atau keluarga sadar bencana, syukur-syukur bisa membangun desa-desa tangguh bencana. Jadi membangun reasenlianci ini  menjadi penting,” jelasnya.
Pada saat membuka Jumbara PMR dan Temu Karya KSR di Pati, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada para peserta untuk mengajarkan kepada teman belajar atau teman bermainnya, untuk waspada terhadap bahaya narkoba yang mengancam generasi muda. Baik kerjasama dengan Pemerintah maupun Badan Narkotika Kabupaten/Kota.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla