• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyerahkan bantuan pendidikan kepada ratusan pelajar SLTA, dan puluhan mahasiswa di wilayahnya. Penyerahan bantuan pendidikan tersebut, bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu.
200 pelajar SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta, serta duapuluh mahasiswa di Pati, menerima bantuan pendidikan dari Baznas Kabupaten Pati. Masing-masing menerima Rp.500ribu untuk pelajar setingkat SLTA, dan Rp.1juta untuk mahasiswa. Penyerahan bantuan tersebut, di aula Kantor Kemenag Pati, Sabtu pagi (26/5/2018).

Ketua Baznas Pati, KH Imam Zarkasi didampingi Wakil Ketuanya, Dahwan Hadi, Sutadji, Amari dan Abdul Hadi Kurdi mengungkapkan, bantuan pendidikan kepada ratusan pelajar dan mahasiswa tersebut, menjadi bagian dari upaya mewujudkan kesejahteraan, keberhasilan pendidikan, maupun memperoleh penghasilan meski belum sempurna. “Bantuan pelajar kurang mampu se eks Kawedanan Pati meliputi 40 sekolah terdiri dari SMA, MA, SMK baik negeri maupun swasta. Masing-masing sekolah 5 anak. Dan setiap pelajar akan menerima bantuan pendidikan Rp.500ribu, dan mahasiswa dibantu Rp.1juta. Harapan saya, yang datang ini bisa melanjutkan pendidikan ke jejang yang lebih tinggi,” Ketua Pengurus Baznas Kabupaten Pati.
Total bantuan pendidikan, untuk 200 pelajar dan 20 mahasiwa tersebut, tutur KH KH Imam Zarkasi, mencapai lebih dari Rp.120juta. Selain bantuan pendidikan, tuturnya, Baznas juga akan menyalurkan bantuan modal usaha. “Ada 40 kelompok atau 400 jiwa dikalikan Rp.1juta atau totalnya mencapai Rp.400juta. Kemudian ada bantuan bedah rumah, yang nantinya akan hanya untuk 10 rumah, tapi untuk tahun ini karena sesuatu keadaan yang mendesak sehingga menjadi 20 rumah. Untuk bedah rumah setiap rumah mendapat bantuan Rp.20juta,” tuturnya.
Ketua Baznas Pati KH Imam Zarkasi didampingi pengurus lainnya menegaskan, Baznas juga memberikan kepada kelompok penyandang disabilitas, yang total nilainya mencapai Rp.150juta. Bahkan rencananya, bantuan serupa juga akan diberikan kepada 250 penjaga sekolah / tukang kebun SD, masing-masing Rp.600ribu.(•)

Joomla templates by a4joomla