• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Penerima bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, diharapkan dapat memanfaatkannya untuk kepentingan sekolah. Seperti untuk memenuhi kebutuhan alat tulis maupun buku.
Ada 220 pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Pati yang menerima bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas untuk kepentingan pendidikan mereka.

Usai menyerahkan bantuan pendidikan kepada pelajar SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta, serta mahasiswa, di aula Kantor Kemenag Pati, Sabtu pagi (26/5/2018), Bupati Pati Haryanto didampingi para pengurus Baznas Pati mengatakan, sejak terbentuknya di Kabupaten Pati, Baznas telah banyak menyalurkan bantuan pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa. “Tidak kali ini, akan tetap berdasarkan jadual yang kita berikan di Pati selatan, kemudian di eks kawedanan Juwana, dan semua sudah hampir mendapatkan. Dan ini harapannya membantu kepada pelajar dari keluarga kurang mampu. Sekalipun, nilainya yang mahasiswa Rp.1 juta, dan Rp.500ribu bagi yang SMA/MA/SMK, tapi menurut saya perhitungannya sudah cukup banyak,” jelasnya.
Bupati Haryanto mengatakan, dana Baznas yang lebih banyak terkumpul dari kalangan PNS, melalui infak dan zakatnya itu, selain untuk membantu di bidang pendidikan juga membantu anak yatim, bedah rumah, dan kegiatan sosial lainnya. “Hingga saat ini yang dikelola mendapatkan hampir Rp. 2,5milyar yang terkumpul. Tapi yang disalurkan sudah lebih dari Rp. 1,6milyar. Oleh karena itu, pesan saya kepada para siswa agar dimanfaatkan untuk kepentingan sekolah. “Jangan sampai untuk kepentingan yang tidak bermanfaat,” jelasnya.
Para penerima bantuan ini memang satu kali saja, tutur Bupati Haryanto. Agar bantuan lebih merata, karena memang jumlah pelajar dari keluarga kurang mampu masih banyak yang perlu menerima bantuan pendidikan Baznas. Namun demikian, bantuan serupa, Pemerintah Kabupaten Pati juga menganggarkan melalui APBD.(•)

Joomla templates by a4joomla