Halaman Kecamatan Jaken Bakal Disulap Jadi Arena Pasar Murah

Pati, Kota – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), serta Penggerak PKK tingkat Kabupaten, akan menggelar pasar murah. Pasar murah yang senantiasa diselenggarakan jelang lebaran itu, bakal diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Jaken, Kamis mendatang (7/6/2018).

Untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) jelang lebaran, Pemerintah Kabupaten Pati berencana menggelar pasar murah. Pasar murah ini, akan melibatkan Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Pati.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Riyoso, melalui Kabid Perdagangan Rekso Suhartono mengatakan, pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Pati tersebut, menyediakan beras, gula dan minyak goreng, dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat kurang mampu, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.“Kami akan berkoordinasi dengan, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Pertanian. Dan pada pelaksanaan itu, akan berbarengan dengan pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Pemprov Jawa Tengah,” jelasnya.
Kabid Perdagangan Disdagperin Rekso Suhartono menambahkan, di pasar murah tersebut, Pemkab Pati menyediakan, 7,5 ton beras, 1,8 ton gula, dan 5ribu paket minyak goreng kemasan. “Untuk beras sendiri harga subsidinya hingga Rp.3000/Kg dari harga normal,” tuturnya.
Melalui pasar murah tersebut, diharapkan masyarakat di sekitar Kecamatan Jaken, terbantu dalam pemenuhan akan kebutuhan pokoknya, saat menjelang lebaran.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla