SLB Adakan Sanlat Anak Berkebutuhan Khusus

Pati, Margorejo – Bukan hanya sekolah-sekolah formal saja, yang mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat). Anak-anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Pati juga mendapat bimbingan pendidikan karakter dalam kegiatan Sanlat.

Seperti anak-anak normal biasanya, anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri dan Yayasan Bina Citra Pati juga mendapatkan pendidikan karakter, melalui penyelenggaraan program Pesantren Kilat (Sanlat).
Ketua Pelaksana Sanlat Ali Shodiqin mengatakan, Sanlat dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 5 - 6 Juni 2018 dalam rangka memaksimalkan bulan ramadhan, yang diikuti 2 sekolahan, sebagai penguatan karakter. Yakni SLB Negeri dan Yayasan Bina Citra. “Jumlah peserta sekitar 75 anak tuna grahita dan anak tuna rungu. Rangkaian kegiatan sendiri ada lomba wudhu, dan sholat untuk anak tuna rungu. Serta lomba adzan dan hapalan surat pendek untuk anak tuna grahita,” tuturnya.
Ali Shodiqin mengatakan, sanlat dilakukan berurutan, dari ibadah berjamaah, istirahat, kultum, buka puasa bersama, tarawih, pemutaran film - film Islami,” ujarnya.
Pihak sekolah berharap, melalui program pesantren kilat itu, mereka akan terbiasa dengan rutinitas beribadah menurut Islam. Yang tidak hanya di sekolah namun juga dirumah. Sehingga kebiasaan dan karakter anak berkebutuhan khusus itu, akan tercipta dengan sendirinya.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla