Civitas SMAN 2 Pati Gelar Bazar Murah

Pati, Kota – Untuk meningkatkan karakter pelajar dalam bersosialisasi degan masyarakat, civitas SMA Negeri 2 Pati memanfaatkan ramadan dengan menggelar bazar murah. Selain sembako, bazar murah selama 3 hari itu, juga menjual pakaian dengan harga murah.
Dengan beriur serta sokongan donatur dari guru, orang tua siswa, dan sponsor, civitas SMA Negeri 2 Pati menggelar bazar sosial, bagi masyarakat kurang mampu. Bazar tersebut menurut rencana akan berlangsung dari 6- 8 Juni 2018.

“Bazar sosial ini untuk membantu masyarakat kurang mampu, agar mereka dapat merasakan dan membeli bahan kebutuhan pokok. Dan di bazar sosial itu, ada auto show, stand pakaian gratis, beras dengan harga dibawah dibawah standar, gula dan minyak goreng paket hemat,” demikian Ketua OSIS SMA Negeri 2 Pati, Tegas Ramadhan Pranata.
Ketua OSIS SMA Negeri 2 Pati Tegas Ramadhan Pranata menambahkan, ada 21 stand bazar sosial, yang menjual sembilan kebutuhan bahan pokok, maupun pakaian pantas pakai, serta 5 stand panitia.
Kepala SMA Negeri 2 Pati Mochammad Yahmin SPd. MPd mengungkapkan, bazar sosial yang diselenggarakan setiap tahunnya, senantiasa dinanti-nantikan masyarakat yang membutuhkan. Karena selain menjual sembako, juga memberikan pakaian pantas pakai, dan pakaian baru dengan harga satuan Rp.10ribu. “Ini memberi kontribusi yang luar biasa bagi masyarakat yang membutuhkan. Kemudian, banyak stand-stand yang lain yang memberikan kepuasan masyarakat diantaranya kebutuhan 9 bahan pokok dengan harga subsidi,” terangnya.
Untuk mengantisipasi aksi borong, tutur Kepala SMA Negeri 2 Pati Mochammad Yahmin SPd. MPd, penyelenggara membagikan kupon kepada warga yang menjadi sasaran.
Selain untuk menggelar bazar sosial, di bulan ramadan ini, SMA Negeri 2 Pati, juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim, dan kaum duafa di sekitar sekolah. Serta buka bersama dengan tukang becak.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla